Kabar Penculikan Anak, Ini Kata Polisi Kudus

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Wakapolres Kudus Kompol M Ridwan menggunakan kalau kabar adanya penculikan di masyarakat hingga kini tidak benar. Pihaknya berani memastikan kalau sampai sekarang Kudus masih menjadi wilayah yang aman.

“Itu hanya kabar saja, mungkin masyarakat terbawa kabar di media sosial. Jadi mereka memperbincangkan di wilayah masing-masing,” katanya di Kudus, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, jika memang ada penculikan, pihaknya pasti mengetahuinya. Karena laporan dari keluarga korban ataupun masyarakat juga pasti sampai pada petugas kepolisian di Kudus. Baik itu polsek maupun polres 

Sedangkan kondisinya sekarang beda, tak ada laporan masuk dan semuanya masih aman. Untuk itu dia meminta masyarakat tak usah risau akan kabar penculikan anak di Kudus.

Pihaknya mengimbau kepada para orang tua agar hati-hati menjaga anaknya. Khususnya yang masih kecil dan sekolah di TK maupun SD, agat mengajari anaknya waspada. Seperti misalnya menolak diajak orang yang tak dikenal sampai dengan meminta tolong.

Dia juga meminta kepada guru untuk waspada menjaga siswanya. Jika tidak dijemput oleh orang tua atau orang yang biasanya, guru dapat bertanya atau mengawasinya. “Kami juga rutin berpatroli keliling. Tak hanya siang hari, waktu malam hari juga kami lakukan. Itu merupakan wujud memberikan rasa aman kepada masyarakat,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami