Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Menteri Perhubungan Direncanakan Beli 100 Kapal dari Pati



Reporter:    /  @ 21:34:51  /  22 Maret 2017

    Print       Email

Rapat koordinasi persiapan menyambut kunjungan Menteri Perhubungan ke Juwana, Kamis (23/3/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Menteri Perhubungan RI Edi Karya Sumardi dijadwalkan akan mengunjungi kawasan pelabuhan Juwana, Pati, Kamis (23/3/2017) besok. Edi dan rombongan akan meninjau galangan kapal pada nelayan.

Rencananya, ada empat lokasi galangan kapal yang akan ditinjau. Keempatnya adalah Desa Bajomulyo, Kudukeras, Bumirejo, dan Kecamatan Juwana.

“Menteri Perhubungan dan rombongannya akan diarahkan ke salah satu galangan kapal milik Lasdi yang berada di Desa Bajomulyo. Itu dipilih karena akses jalan menuju galangan kapal tersebut lebih mudah dan luas. Galangan kapal juga sudah memadahi,” kata Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI), Suratman.

Sementara informasi yang diterima Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Bajomulyo menyebutkan, kunjungan Menteri Perhubungan dalam rangka rencana pembelian seratus unit kapal di bawah seratus gross tonage (GT). Kapal-kapal tersebut rencananya akan menjadi sarana transportasi di pulau-pulau terpencil.

Dalam kunjungannya, Menteri Edi rencananya akan melihat desain kapal dan galangan kapal yang memenuhi syarat, serta memiliki standar internasional. Pihak UPP Bajomulyo sendiri sudah berkoordinasi dengan protokoler Menteri Perhubungan untuk mengetahui rute dan jadwal menteri bersama rombongan.

Saat ini, Satpol Air Polres Pati sudah menyiapkan satu kapal patroli dan satu unit kapal milik UPP sebagai sarana transportasi bila sewaktu-waktu menteri dan rombongan akan mengecek kondisi alur Sungai Juwana. Dia berharap, kunjungan Menteri Perhubungan akan semakin meningkatkan kepercayaan publik dengan potensi perikanan dan perkapalan di Kabupaten Pati.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →