SMPN 1 Rembang Gelar Simulasi UNBK

Siswa SMPN 1 Rembang sedang mengikuti simulasi UNBK di SMKN Rembang, Selasa (21/3/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – SMPN 1 Rembang menggelar simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Pelaksanaan simulasi kali ini, dilakukan di SMKN 1 Rembang, Selasa (21/3/2017).

Wakil Kepala SMPN 1 Rembang Edy Sri Irianto mengatakan, pelaksanaan simulasi dilakukan selama dua hari, yakni 20-21 Maret. Simulasi UNBK diikuti sebanyak 282 siswa. “Untuk UNBK kita masih numpang di SMKN 1 Rembang. Karena, kita belum memiliki fasilitas komputer yang bisa menunjang pelaksanaan UNBK. Sebelumnya, kami juga telah melaksanakan simulasi pada akhir Februari lalu,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan, jika dalam simulasi kali ini, masih ada beberapa kendala yang dihadapi siswa. Hal itu terkait pengoperasian atau cara mengerjakan soal, yang masih ada beberapa siswa yang kurang begitu lancar. Sehingga, seharusnya menjawab soal, justru malah log out.

“Untuk itu, dengan adanya simulasi ini, kita berharap siswa bisa lebih lancar ketika nantinya mengerjakan soal pada pelaksanaan UNBK. Siswa kami berharap bisa mengingat apa yang dilakukan pada simulasi ini, dan tak bingung lagi nanti,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono