Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Payah, Saluran Drainase Purwodadi Penuh Ratusan Botol Bekas Air Mineral



Reporter:    /  @ 23:04:56  /  21 Maret 2017

    Print       Email

Ratusan botol plastik bekas air minum yang sudah dikeluarkan dari dalam saluran drainase di jalan R Suprapto Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Tingkat kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya tampaknya masih cukup rendah. Indikasinya, bisa dilihat dari penemuan ratusan botol plastik bekas minuman di dalam saluran drainase, Selasa (21/3/2017).

Penemuan ratusan botol plastik itu terjadi saat dilakukan pembersihan saluran di bawah trotoar di jalan R Suprapto pada sisi timur yang dikerjakan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Grobogan. Saat kotak penutup saluran dibuka, di bawahnya sudah terlihat banyak botol plastik bekas.

“Jumlah botolnya banyak sekali, ada ratusan. Akhirnya, kita panggilkan pemulung untuk membersihkan botol plastik bekas air minum yang sudah dikeluarkan dari dalam saluran,” kata Kepala PUPR Grobogan Subiyono.

Menurutnya, sejak beberapa hari lalu, pihaknya memang sedang melakukan kegiatan pemeliharaan rutin saluran drainase di kawasan kota. Untuk tahap awal, ada beberapa saluran yang dibenahi karena di sepanjang jalan tersebut sering ada genangan air hujan.

“Saluran di jalan R Supraprto, Tendean, Suhada, dan Bundaran Simpang Lima akan kita prioritaskan lebih dulu. Soalnya, di situ sering mampet karena air dari jalan tidak bisa masuk ke drainase,” jelasnya.

Selain pengerukan tanah dan sampah yang ada di dalam saluran, pekerja juga diminta membuat lubang atau bak kontrol. Tujuannya untuk memudahkan pengecekan adanya sumbatan ketika genangan air di jalan tidak bisa masuk ke dalam saluran.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →