Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Wali Murid Mau Dipungut Iuran Sekolah, Ini Syaratnya



Reporter:    /  @ 21:00:55  /  21 Maret 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Diberlakukannya iuran kepada wali murid terhadap SMK / SMA di Kudus, tak membuat cemas. Mereka mengganggap wajar dan bersedia membayar asalkan jelas.

Seperti halnya diungkapkan salah satu wali murid, Ahmad, warga Kecamatan Kota. Dia menuturkan, kalau membayar biaya sekolah anaknya yang duduk di bangku SMA tidaklah menjadi kendala. Namun dia meminta bukti yang jelas dari pembayaran yang dilakukan.

“Mungkin ada kuitansi pembayarannya sebagai bukti. Atau juga bisa menggunakan kartu pembayaran seperti SPP, seperti yang dulu pernah dilakukan dalam pembayaran bulanan sekolah,” kata Ahmad di Kudus, Selasa (21/3/2017).

Dia menyadari kalau sekolah juga susah memenuhi kebutuhan jika tak ada bantuan dari Pemkab Kudus. Cara meminta sumbangan juga sebagai solusi bagi sekolah agar bisa memenuhi operasional sekolah.

“Kalau sekarang saya belum menerima permintaan pembayaran. Tapi kalau ada surat atau permintaan akan saya bayar. Itu termasuk kewajiban saya,” ungkapnya.

Hartomo, warga Mejobo juga mengatakan hal yang sama. Bagi dia pembayaran seperti SPP merupakan solusi mengatasi kebutuhan sekolah masalah keuangan. Namun, biaya pembayaran juga diminta realistis dengan kebutuhan siswanya.

“Kan masih ada BOS, masih ada pula bantuan yang lain. Nah, kekurangannya itulah yang dapat digunakan untuk menarik sumbangan. Jadi ada dasar yang pas,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →