Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Mobil Perpustakaan Keliling Kudus Belum Sampai Wilayah Pinggiran



Reporter:    /  @ 18:30:13  /  20 Maret 2017

    Print       Email

Siswa membaca buku di mobil Perpusda Keliling di salah satu sudut di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Progam Perpusda Kudus, adalah mobil perpustakaan keliling. Hanya meski setiap hari berkeliling namun progam tersebut tak sampai merambah wilayah pinggiran.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kudus Edy Suprayitno mengatakan, beberapa wilayah memang belum bisa dijangkau selama 2017 ini. Seperti halnya untuk wilayah Rahtawu, yang merupakan salah satu kawasan dataran tinggi.

“Kalau kawasan atas terkendala medan. Jadi kami prioritaskan wilayah yang mudah dijangkau terlebih dahulu, barulah akan menyasar wilayah pinggiran, termasuk kawasan Rahtawu,” kata Edy di Kudus, Senin (20/3/2017).

Menurut Edy, Rahtawu memiliki lokasi yang sulit terjangkau. Jalan yang berkelok-kelok dan banyaknya lokasi rawan longsor. Hal itu membuat pihak perpus belum mengarah kesana. Hanya, agenda perpustakaan untuk mencapai wilayah atas juga sudah masuk dalam rencana.

“Sebenarnya sudah ada agenda untuk kesana. Namun belum kami lakukan karena untuk wilayah perkotaan seperti Jati dan Kota belum sepenuhnya didatangi,” tambahnya.

Mobil perpustakaan keliling milik Perpusda ada dua unit. Mobil tersebut sangat dinanti oleh para siswa yang dikunjungi. Khususnya para siswa SD.

“Mobil Perpus kami ada dua, jadi harus bergantian. Soalnya mobil yang lain, rencananya akan kami kembalikan ke aset lantaran sudah tua dan beberapa kali mesinnya mati,” ungkapnya.

 Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →