Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Parah! Listrik Padam, Kantor Setda Grobogan Gelap Gulita



Reporter:    /  @ 18:00:50  /  20 Maret 2017

    Print       Email

Salah satu ruangan di kantor Setda Grobogan gelap gulita akibat padamnya aliran listrik. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah pihak meminta Pemkab Grobogan supaya menyediakan genset di kantor pemerintahan. Khususnya, di kantor Setda Grobogan.

Permintaan itu dilontarkan menyusul gelap gulitanya kondisi kantor setda, Senin (20/3/2017). Kondisi ini terjadi lantaran aliran listrik PLN padam.

Lantaran tidak ada listrik cadangan melalui genset, suasana ruangan menjadi gelap. Sinar matahari yang menerobos lewat jendela kaca tidak bisa menerangi seluruh ruangan.

“Ironis. Masak kantor pusat pemerintahan level kabupaten kok gak ada gensetnya. Kalau kondisi begini, pegawai tidak bisa maksimal dan pelayanan jadi terganggu,” cetus Hamdani, warga Kudus yang siang itu bertandang ke kantor setda.

Dari pantauan di lapangan, beberapa pegawai terlihat cukup kesal dengan padamnya aliran listrik tersebut. Pasalnya, sebelum listrik padam, mereka sedang sibuk mengerjakan tugas menggunakan komputer. Sebagian lagi ada yang terlihat sedang menunggu proses cetakan laporan lewat mesin printer.

“Waduh, tulisanku tadi belum sempat tak save,” teriak salah seorang pegawai.

Padamnya aliran listrik terjadi sekitar pukul 13.15 WIB atau sekitar 1 jam sebelum jam kerja berakhir. Meski sempat ditunggu hingga menjelang jam kerja usai, listrik tetap belum menyala. Akhirnya, para pegawai mengemasi berkas dengan bantuan senter ponsel buat menerangi ruangan.

Informasi yang didapat menyebutkan, sebenarnya sudah tersedia genset besar yang ditempatkan di samping timur kantor Satpol PP. Namun, tidak lama setelah dibeli sekitar 5 tahun lalu, genset tersebut tidak bisa berfungsi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →