Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Forum PRB dan PB Kudus Bentuk Kepengurusan



   /  @ 22:11:35  /  19 Maret 2017

    Print       Email

Pembentukan pengurus Forum Risiko Bencana dan Penanggulangan Bencana (PRB dan PB) di Kudus.(Istimewa)

MuriaNewsCom,Kudus – Beberapa waktu lalu, berbagai pihak sepakat untuk membentuk adanya forum Risiko Bencana dan Penanggulangan Bencana (PRB dan PB) di Kudus. Tak lama setelah itu, para leading sektor di masing-masing stakeholder kembali berkumpul untuk membentuk kepengurusan PRB dan PB, di Gedung OASIS Djarum Kudus.

“Pembentukan pengurus ini penting, agar kinerja di lapangan nanti ada sinergi. Sehingga, ke depan, forum ini bisa berjalan dengan maksimal dan memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” ujar  Agus  Niam, yang memimpin jalannya diskusi forum PRB, seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima MuriaNewsCom, Minggu (19/3/2017).

Menurutnya, sinergi tersebut menjadi penting, karena fakta di lapangan, seringkali terjadi benturan antarlembaga. Tak jarang saat bencana yang terjadi tidak besar, relawannya banyak, sedangkan bencana yang begitu besar, relawannya malah sedikit. 

Dalam pembentukan pengurus ini, terpilih sebagai Ketua PRB dan PB Kudus, yaitu Subarkah. “Forum ini mempunyai kerangka konseptual yang jelas dan terarah, maka semuanya perlu dibahas secara matang dan dituangkan dalam Statuta,” ujar Subarkah.

Menurutnya, statuta itulah yang nantinya menjadi acuan norma hukum dasar yang dipergunakan dalam perencanaan, maupun pengembangan program dan penyelenggaraan kegiatan di lapangan.

Dalam pertemuan forum ini, dihadiri perwakilan ‎Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD), TNI, Polri, LPBI NU, PMI, dan organisasi masyarakat lain yang konsen dan peduli terhadap kebencanaan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →