Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pipis Sembarangan, Bau Menyan Tiba-tiba Nyengat di Dekat Kantor Perpusda Kudus



Reporter:    /  @ 15:41:37  /  18 Maret 2017

    Print       Email

Kawasan di kantor Perpusda dan Arsip Kabupaten Kudus yang sebelumnya kerap dipenuhi warga yang kencing sembarangan. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Ada-ada saja cara untuk mengurangi warga yang sering buang air seni sembarangan. Seperti halnya di dekat kantor Perpusda dan Arsip Kudus.

Eki Diono, Humas Perpusda dan Arsip Kudus sebelumnya sempat dibuat gerah dengan ulah warga yang kencing sembarangan. Sebab imbasnya adalah bau pesing yang menyengat. Juga menurunkan jumlah pengunjung Perpusda, ketika itu.

Eki pun berupaya mencegah mereka dengan cara yang tidak biasa. Yaitu dengan membakar menyan di sejumlah sudut. Hasilnya, kini terasa. Tak ada lagi warga yang kerap pipis sembarangan di areal Perpusda.

“Kini sudah tak ada lagi bau pesing di Perpusda. Sebelumnya sangat parah karena depan kantor sudah seperti WC umum,” kata Eki di Kudus, Sabtu (18/3/2017).

Hampir setiap hari dia membakar menyan. Terutama saat sepi agar tak diketahui orang. Warga yang kerap kencing sembarangan pun kerap bertanya-tanya tentang aroma menyan yang menyengat. Mereka pun tak lagi kencing sembarangan.

Sebenarnya dulu sebelum kerap membakar menyan, dia berulang kali menegur warga yang kencing sembarangan. Tapi hal itu tak mempan. Usai kerap bakar menyan, dia memperingatkan warga bahwa mahluk penunggu yang bukan manusia, marah jika lokasinya dikencingi.

Kini, bau pesing tak lagi menyengat di dekat kantor Perpusda Kudus. Terlebih sekarang, suasana di lokasi itu kerap ramai.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →