Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Bau Pesing Kerap Tercium di Kawasan Perpusda dan Spot Center Kudus



Reporter:    /  @ 13:37:43  /  18 Maret 2017

    Print       Email

Pengendara melintas di kawasan Sport Center, Kabupaten Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kebutuhan akan toilet umum di kawasan Sport Center dan Perpusda Kudus benar-benar mendesak. Itu untuk mengurangi bau pesing yang kerap kali menyengat di kawasan tersebut. Sebab tidak sedikit oknum warga yang memanfaatkan lokasi untuk tempat buang air.

Adi, warga yang berada di kawasan Sport Center mengatakan, di beberapa sudut biasanya sering tersebar bau pesing. Hal itu membuat pengunjung tak nyaman. “Seperti di kawasan belakang stadion. Belakang GOR sering pesing. Mungkin sering digunakan untuk kencing sembarangan warga saat berada di sana,” kata Adi di sekitar lokasi, Sabtu (18/3/2017).

Ironisnya, hal itu sudah berlangsung cukup lama. Tepatnya semenjak belum ada bangunan Balai Jagong yang berada di belakang stadion. Diketahui, di lokasi itu tak ada toilet umum. “Mungkin butuh toilet umum. Apalagi sekarang semakin ramai wilayah sini (kawasan Sport Center). Jadi biar tidak kencing sembarangan,” ujarnya.

Pernyataan yang sama juga dikatakan Eko Diono, Humas Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip Daerah Kudus. Wilayah dekat kantornya itu memang sering bau pesing. Dulu bau itu sering menyebar hingga Perpusda.

“Kalau dulu memang sering, bahkan beberapa kali saya memergoki orang yang kencing sembarangan. Tapi semenjak dibangun jalan ke Balai Jagong. Kini, kayaknya sudah tidak ada yang kencing sembarangan di depan Perpusda. Tapi tak tahu kalau wilayah lain,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →