Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

6 Kecamatan di Rembang Rawan Longsor



Reporter:    /  @ 12:30:05  /  18 Maret 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang meminta masyarakat tetap mewaspadai potensi terjadinya longsor. Sebab, hujan masih berpotensi mengguyur Kota Garam tersebut.

Kasi Pencegahan BPBD Rembang Ikhwanto mengatakan, dari 14 kecamatan yang ada di Rembang, 6 kecamatan terdeteksi termasuk rawan longsor. Yakni Kecamatan Sale, Sedan, Pamotan, Pancur, Gunem, dan Sluke.

“Wilayah tersebut, berada di pegunungan dan sebagian bebatuaannya kapur. Sehingga ketika ada hujan atau fenomena alam lainnya, berpotensi longsor. Untuk itu, kami minta semua warga di daerah rawan longsor agar selalu waspada dan melakukan langkah antisipatif,” ujarnya.

Terkait hal itu, pihaknya menyiagakan relawan dari BPBD yang ditugaskan untuk memantau wilayah tersebut. Relawan akan mendata dan memantau segala kejadian yang ada di wilayah tugas masing-masing.

Dirinya juga menyatakan, jika berdasarkan pengalaman sebelumnya, longsor yang menimpa sebagian wilayah tersebut berada jauh dari pemukiman warga. Namun demikian, ada pula uamg sempat memutus akses jalan yang menghubungkan desa satu ke desa lain.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →