Petani Tewas Tersetrum Listrik di Karangtalun Blora

Warga menunjukkan kabel listrik yang dipegang petani hingga mengakibatkan tersetrum di Desa Karangtalun, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Blora – Seorang warga tewas tersengat listrik di rumahnya di Desa Karangtalun, RT 04/RW 01, Kecamata Banjarejo, Blora, Kamis (16/03/2017). Korban bernama Parjo Bin Padi (42). Yang bersangkutan meninggal dunia saat perjalanan ke puskesmas.

Parjo meninggal akibat tersenggol jek kabel listrik pompa air. Tepatnya sepulang dari sawah saat mau beristirahat. Dirinya sempat berteriak untuk meminta tolong ke tetangga rumahnya. Rupanya nyawa Parjo tidak tertolong saat dalam perjalanan menuju ke puskesmas, Jumat (17/03/17).

Dikutip situs resmi Polres Blora, saksi Mariyatun (30), mengatakan bahwa korban pada saat itu korban pulang dari sawah dan bermaksud untuk beristirahat. Kemudian dia mendengar suara teriakan. Spontan, dirinya bersama Parti (30) tetangga lain, menghampiri dan bermaksud menolong korban. Mereka hendak menarik korban dari kabel listrik tersebut.

“Korban menyenggol kabel listrik, sempat pingsan dan sadar sebentar, akan tetapi kemudian tidak sadarkan diri kembali. Kami sempat membawa korban ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan. Namun sayangnya nyawa korban sudah tidak tertolong dan korban telah meninggal dunia saat dalam perjalanan ke puskesmas,” kata Mariyatun.

Mendapat informasi adanya kejadian warga meninggal tersengat arus listrik, anggota Kepolsian Polsek Banjarejo Polres Blora langsung mendatangi TKP.

Dari hasil identivikasi oleh pihak Medis dari Puskesmas Banjarejo dan Kepolsian Polsek Banjarejo, dipastikan murni kejadian tewas tersengat arus listrik. Tidak ada bekas penganiayaan atau kejanggalan lain yang ditemukan pada tubuh korban.

Editor : Akrom Hazami