Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Alasan Saiful Arifin Usulkan Kereta dan Jalan Tol di Pantura Timur



Reporter:    /  @ 15:01:43  /  17 Maret 2017

    Print       Email

Calon Wakil Bupati Pati terpilih Saiful Arifin. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Calon Wakil Bupati Pati terpilih, Saiful Arifin sudah lama mengimpikan Kabupaten Pati dan kawasan pantura timur dilalui kereta api dan memiliki jalan tol. Ada sejumlah alasan yang menjadi dasar Arifin menginginkan jalan tol dan kereta api di wilayah jalan pantura timur.

“Pati dan sekitarnya selalu ketinggalan infrastruktur. Dari Semarang, jalan ke selatan bagus. Berbeda dengan Semarang ke utara, kita selalu disuguhi kemacetan dan banjir rob,” ujar Arifin, Jumat (17/3/2017).

Menurutnya, beban jalan pantura sudah terlalu berat. Jalan pantura sudah padat sehingga tidak jarang terjadi kecelakaan lalu lintas. Hal itu yang membuat Arifin merasa perlu ada kereta api dan jalan tol di pantura.

“Beban jalan pantura sudah begitu berat. Sudah saatnya Kabupaten Pati dan kawasan pantura timur memiliki kereta api dan jalan tol. Sebisa mungkin, nanti akan kami komunikasikan dengan pusat,” tuturnya.

Pengusaha distributor telekomunikasi dan perhotelan ini juga menilai, jalur kereta api dan jalan tol bukan hanya persoalan efisiensi transportasi saja. Lebih dari itu, keberadaan keduanya akan memudahkan jalur transportasi yang berdampak pada perkembangan ekonomi.

“Butuh terobosan yang baru untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan pantura. Kemacetan dan kondisi banjir rob membuat orang enggan datang di wilayah pantai utara Jawa. Imbasnya, tentu pada pertumbuhan ekonomi,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →