Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Warga Minta Manajemen PT Malindo Feedmill Gelar Sosialisasi



Reporter:    /  @ 16:30:57  /  16 Maret 2017

    Print       Email

Proses pembangunan pabrik milik PT Malindo Feedmill sedang berlangsung di Desa Kasreman,Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Di Desa Kasreman, Kecamatan Rembang, bakal berdiri pabrik yang bergerak di bidang peternakan ayam dan pakan ayam. Pabrik tersebut milik dari PT Malindo Feedmill, yang berasal dari Malaysia.

Saat ini, proses pembangunan pabrik tersebut sudah mulai berjalan. Hal itu terlihat dari adanya alat berat yang berada di area lahan bakal pabrik tersebut yang luasnya sekitar 9 hektare.

Terkait hal ini, warga desa setempat meminta kepada pihak manajemen PT Malindo Feedmill untuk melakukan sosialisasi terhadap warga. “Terkait pembangunan pabrik ini, kesannya kurang terbuka. Contohnya, saat proses memasukan alat berat ke area pembangunan itu kan berdampak rusaknya jalan desa dan juga gapura rusak.Seharusnya, kan ada sosialisasi dulu mengenai hal ini, karena kan berdampak,” ujar Madkhasan, warga Kasreman.

Hal senada juga disampaikan Zulianto, warga setempat. Dirinya mengingatkan, supaya pihak perusahaan segera melakukan sosialisasi kepada warga. “Lebih baik melakukan sosialisasi, mumpung belum terlambat. Daripada nanti pembangunan pabrik selesai tapi warga sekitar tidak mendukung, repot jadinya,” ujarnya.

Kepala Desa Kasreman, Karyono mengakui dirinya belum paham soal prosedur peraturan pembangunan sebuah pabrik di suatu desa. Ia hanya berharap, pihak perusahaan memiliki iktikad yang baik dengan menggelar pertemuan.

Di sisi lain, Siti Muayanah, salah satu anak buah PT Malindo Feedmill yang juga warga Desa Kasreman mengatakan, dirinya bakal menyampaikan permintaan warga kepada manajer perusahaan. “Biarkan pabrik selesai dibangun dan beroperasi dahulu, pasti nanti warga akan merasakan dampak baiknya. Pembangunan saja belum selesai, jangan banyak dituntut banyak, nanti malah lari,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →