Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Dia Sosok Kapolres Pati yang Baru



Reporter:    /  @ 15:00:49  /  16 Maret 2017

    Print       Email

AKBP Maulana Hamdan (kanan), sosok Kapolres Pati yang baru. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polres Pati saat ini memiliki pimpinan baru. Sebab, AKBP Ari Wibowo yang menjabat sebagai Kapolres Pati selama sepuluh bulan dimutasi ke Polda Jawa Timur sebagai Kabag Pembinaan dan Karier (Binkar).

Adalah AKBP Maulana Hamdan, yang saat ini akan menjabat sebagai Kapolres Pati menggantikan AKBP Ari Wibowo. AKBP Maulana Hamdan semula menjabat sebagai Kapolres Kendal. “Serah terima jabatan dijadwalkan akan dilakukan di Mapolres Pati pada Jumat (17/3/2017) besok,” ujar Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo, Kamis (16/3/2017).

Polisi yang merintis karier sebagai Ipda pada 1997 ini memiliki jenjang karier yang cukup baik. Secara berturut-turut, Hamdan berpangkat Iptu pada 2001, AKP pada 2004, Kompol pada 2009, dan AKBP pada 2013 hingga sekarang.

Pria kelahiran Pasuruan, 19 November 1973 ini pernah menjabat di berbagai instansi kepolisian. Sebelum menjadi Kapolres Kendal pada 2016, dia pernah menjadi Kabag Ops Polres Metro Jakarta Timur Polda Metro Jaya, Kasubditregident Ditlantas dan Koorspripim Polda Metro Jaya, Kapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat, dan sebagainya.

Dimanapun di tempatkan, AKBP Hamdan mengaku akan memberikan yang terbaik di tempat ia bertugas. Dia akan segera beradaptasi dan mempelajari kondisi Kabupaten Pati untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Pati.

“Saya akan segera beradaptasi, mempelajari situasi dan kondisi yang ada. Dimanapun saya ditempatkan, ditugaskan, kami akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, termasuk kepada anggota sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, AKBP Ari Wibowo mengaku terkesan dengan Kabupaten Pati. Kendati hanya sepuluh bulan bertugas di Pati, dia mengaku banyak belajar pengalaman di Pati. “Dengan kehidupan sosial-masyarakatnya yang dinamis, kami banyak belajar dari Pati,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →