Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Rahtawu Kudus Kembali Longsor



Reporter:    /  @ 11:03:24  /  14 Maret 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Bencana tanah longsor kembali terjadi di Dukuh Tumpuk, Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus, Senin (13/3/2017) sekitar pukul 20.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah.

Akibat longsor, jalan menuju lokasi desa tertutup material. Hal itu menghambat warga yang hendak lalu lalang beraktivitas.

Kepala Desa Rahtawu Sugiyono mengatakan, longsor terjadi kemarin malam. Setelah sebelumnya hujan turun terjadi disertai angin kencang.

“Saat itu malah hujannya yang tidak terlalu deras, namun angin yang malah kencang menerpa wilayah Desa Rahtawu itu,” kata Sugiyono di Kudus, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya, longsor terjadi pada tebing yang mempunyai ketinggian sekitar 4 meter dan lebar 5 meter. Material longsor menutupi jalan.

Pihaknya menginstruksikan kepada warga untuk mengatasi jalan yang tertimbun longsor dan pohon tumbang. Pembersihan seadanya dilakukan malam kemarin agar dapat dilalui oleh warga.

“Pagi tadi dilanjutkan kembali. Kami bersama dengan tim BPBD Kudus untuk membersihkan sisa longsorm,” ungkapnya.

Kepala BPBD Kudus Bergas C Penanggungan meengatakan, pihaknya bersama dengan para relawan datang ke lokasi untuk membantu melakukan pembersihan.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →