Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Cerita Unik di Balik Kain Bordir Kudus yang jadi Seragam Dinas Gubernur



Reporter:    /  @ 14:00:29  /  14 Maret 2017

    Print       Email

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Bupati Kudus Musthofa saat meninjau stan kain bordir lokal Kudus di pendapa pemkab setempat, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ternyata ada cerita unik di balik kain bordir Kudus yang akan dipakai jadi seragam dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.  Selain pula, hal itu sebagai bentuk kekagumannya dengan kualitas bordir khas Kudus.

Demikian disampaikan Ganjar saat memberikan sambutan Musrenbang Wilayah di Pendapa Kudus, Selasa (14/3/2017). Ganjar menuturkan akan mengenakan bordir Kudus, besok pagi.

“Besok pagi langsung dipakai, bordir Kudus luar biasa. Apalagi setiap tanggal 15, kami memakai pakaian daerah di Jawa tengah, ” kata Ganjar.

Dipakainya bordir Kudus tersebut juga tak melulu soal kualitas, tapi juga karena permintaan dari para ibu pemilik usaha bordir Kudus saat dikunjungi. Untuk itu, pihaknya menyetujui permintaan tersebut.

Saat melakukan kunjungan ke stan, Ganjar menyempatkan berbincang dengan pemilik stan. Dari perbincangan tersebut, para pengusaha juga mengeluhkan kesulitan tenaga produksi pakaian bordir Kudus.

“Ini merupakan peluang bagi masyarakat Kudus bergabung. Apalagi Kudus juga banyak SMK-nya di jurusan busana. Ini bisa dimaksimalkan,” ucapnya.

Editor : Akrom  Hazami

 

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →