Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Angin Puting Beliung Hantam 17 Rumah di Prawoto Pati dan Robohkan Sejumlah Pohon



Reporter:    /  @ 10:15:42  /  14 Maret 2017

    Print       Email

Petugas melakukan evakuasi dan pemotongan pohon tumbang yang menimpa rumah warga, Senin (13/3/2017) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Angin puting beliung menghantam sedikitnya 17 rumah di Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Pati, Senin (13/3/2017) sore.

Tidak ada korban jiwa maupun ternak dalam bencana angin puting beliung tersebut. Namun, tingkat kerusakan parah dan ringan di sejumlah rumah mengakibatkan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian menyebutkan, 17 korban yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung, antara lain Madeka, Suli, Sri Winarsih, Madkan, Makam, Dalyono, Hyro Fachrus, Kusnanto, Eni, Sulhadi, Makam Sunan Prawoto, Purwono, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Suwarno, dan Siti Aminah.

Dari sejumlah bangunan yang rusak, rumah milik Madeka mengalami rusak berat karena tertimpa pohon randu. Makam Sunan Prawoto, rumah Nor Rochmat, dan rumah Madkan juga rusak. “Anginnya cukup kencang yang mengakibatkan pohon tumbang dan genteng rumah pecah, karena berjatuhan,” ujar Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo.

Sejak bencana tersebut hingga sekarang, Selasa (14/3/2017), masyarakat setempat, pemerintah desa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, Koramil dan Polsek Sukolilo dibantuk relawan melakukan evakuasi, termasuk penebangan pohon yang tumbang menimpa rumah warga. “PLN sudah mengamankan jalur utama listrik untuk keselamatan warga,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →