Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Blora Contek Pariwisata Banyuwangi yang Maju Pesat



   /  @ 08:30:21  /  14 Maret 2017

    Print       Email

Wakil Blora Arief Rohman saat melakukan kunjungan di Kabupaten Banyuwangi, beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Blora – Pemerintah Kabupaten Blora merencanakan untuk mendatangkan tim dari pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Tujuannya untuk menjalin kerja sama yang berkaitan dengan E-Government khususnya di sektor pariwisata.

Demikian hal itu disampaikan oleh Wakil Blora Arief Rohman, pada saat melaksanakan kunjungan kerja, mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho, di Pemkab Banyuwangi, beberapa waktu lalu.

“Kedatangan kami dari  Kabupaten Blora ke Kabupaten Banyuwangi untuk silaturahmi dan menimba ilmu, khususnya terkait program pengelolaan destinasi wisata. Segera akan saya koordinasikan dengan Bapak Bupati, mendatangkan tim dari Pemkab Banyuwangi untuk menyampaikan paparan di Blora. Utamanya terkait E-Government,” kata Arief dikutip web resmi Pemkab Blora.

Wabup menilai, Pemkab Banyuwangi telah berhasil mengembangkan potensi kearifan lokal, seni budaya dan pariwisata sebagai pontensi unggulan. Bahkan didukung dengan even.

Asisten Setda Banyuwangi Bidang Pembangunan dan Kesra Agus Siswanto mewakili Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menemui Arief di rumah dinas setempat.

“Sebagaimana arahan Bapak Bupati Banyuwangi, komunikasi dan kerja sama lintas OPD mendorong tercapainya target yang diharapkan dan menghilangkan ego sektoral,” kata Agus.

Di tempat yang sama, Kepala Bappeda Banyuwangi, Suyanto Tondo Waspodo, dalam arahannya mempersilahkan Pemkab Blora untuk mencontek program di wilayahnya.

“Kami persilakan Pemkab Blora untuk meng-copy-paste program-program pemerintahan yang dinilai bermanfaat untuk Blora. Tidak perlu bayar. Gratis saja. Tetapi harus ada MOU antara Bapak Bupati Banyuwangi dan Blora,” kata Suyanto.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →