Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Bencana Angin Kencang, Ratusan Unit Rumah di Undaan Kudus Rusak



Reporter:    /  @ 18:47:55  /  13 Maret 2017

    Print       Email


Warga melakukan pembenahan rumah yang rusak akibat bencana angin kencang di Kecamatan Undaan, Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)#angi

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak tiga desa di Kecamatan Undaan, Kudus, dilanda bencana angin puting beliung, Senin (13/3/2017). Kejadian itu berakibat ratusan unit rumah di tiga desa tersebut rusak.

Camat Undaan Catur Widiyanto mengatakan, puting beliung menyerang tiga desa sekitar pukul 13.30 WIB siang. Tiga desa yang paling parah diserang amukan angin, meliputi Desa Glagah Waru, Berugenjang dan juga Kalirejo.

“Angin puting beliung yang menyerang kawasan Undaan itu sekitar 30 menit lamanya. Meski hanya sebentar saja, namun cukup membuat kerusakan yang cukup parah,” kata Catur di Kudus, kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, dari data yang dihimpun sementara, untuk Desa Glagahwaru, total rumah yang rusak akibat puting beliung mencapai 103 rumah. Kerusakan pada rumah tersebut bervariatif, dengan kerusakan ringan hingga sedang.

Sementara, untuk Desa Kalirejo, angin menyerang RT 02 RW 04. Dari pusaran angin, mampu merusak rumah dengan jumlah 45  rumah. Tingkat kerusakan dengan kategori ringan sampai dengan rusak sedang.

“Untuk Desa Berugenjang masih dalam proses pendataan. Namun perkiraan kerusakan ringan hingga sedang juga mencapai jumlah puluhan rumah,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →