Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Jelang UN, SMPN 2 Rembang Matangkan Persiapan



Reporter:    /  @ 10:45:57  /  13 Maret 2017

    Print       Email

Kepala SMPN 2 Rembang Lilik Murdiatno. Menjelang pelaksanaan UN, pihaknya kini sudah melakukan persiapan matang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Pada tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memperluas pelaksanaan ujian berbasis komputer, baik untuk ujian nasional (UN) maupun ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Penyelenggaraan UN dijadwalkan berlangsung pada bulan April sampai dengan Mei tahun 2017.

UN untuk SMK/MAK akan dilaksanakan terlebih dahulu pada tanggal 3 sampai dengan 6 April 2017. Untuk SMA/MA, UN akan dilaksanakan pada 10 sampai dengan 13 April 2017. Kemudian untuk UN SMP/MTs akan dirancang menjadi dua gelombang sebagai solusi untuk masalah kekurangan komputer. Gelombang pertama UN SMP/MTs akan berlangsung pada 2, 3, 4, dan 15 Mei 2017, sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan pada 8, 9, 10, dan 16 Mei 2017.

Terkait dengan pelaksanaan UN tersebut, SMPN 2 Rembang kini sudah melakukan persiapan, di antaranya dengan menggelar simulasi. “Pada Februari kemarin, kita sudah menggelar simulasi UNBK. Kemudian pada 20-21 Maret mendatang, kita juga akan melakukan simulasi kembali,” ujar Kepala SMPN 2 Rembang Lilik Murdiatno.

Pihaknya, dalam hal ini akan memantau hasil simulasi UNBK yang dilaksanakan tersebut. Jika dari hasil simulasi tersebut, nilai siswa berada di bawah 70, maka pihaknya akan memberikan pembinaan lebih intensif lagi, khususnya mata pelajaran yang nilainya rendah tersebut.

Kemudian, terkait dengan fasilitas komputer, pihaknya menegaskan jika semuanya sudah siap secara maksimal. “Fasilitas komputer kita kita miliki ada 96 unit. Atau sepertiga dari jumlah peserta UNBK sebanyak 279 siswa. Tentunya ini sudah siap secara maksimal,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →