Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Gratis, Pendaftaran Caleg Partai Nasdem Kudus Tak Dipungut Biaya



   /  @ 01:54:09  /  13 Maret 2017

    Print       Email

Salah satu anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Kudus, Muhtamat menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai caleg untuk pemilu 2019. (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Kudus – Selain membebaskan siapapun untuk mengadu peruntungan sebagai calon legislatif, Partai Nasdem Kudus juga memastikan tak ada mahar dalam pendaftaran. Bahkan, untuk administrasi, para pendaftar tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. 

”Termasuk materai, akan disediakan oleh DPD,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kudus, Akhwan di sela-sela launching pendaftaran caleg di kantor DPD Partai Nasdem setempat, Minggu (12/3/2017).

Dengan cara itu, ia menargetkan pendaftar yang akan dijaring bisa mencapai 200 persen dari jumlah kursi yang diperebutkan. Seperti untuk caleg DPRD Kabupaten Kudus, akan dibuka peluang bagi 90 orang pendaftar.

Pendaftaran Caleg Partai Nasdem Kudus Digelar Satu Bulan

Selanjutnya, dari para pendaftar tersebut akan diberikan pembekalan dan kaderisasi. Setelah itu, pada awal 2018 mendatang, akan dilakukan survey terhadap para pendaftar yang ada.

”Survey akan dilakukan terkait popularitas dan elektabilitas pendaftar. Yang menduduki rangking tertinggi, akan didaftarkan sebagai caleg ke KPU,” tukas Akhwan.

Dengan start awal ini, Akwhan optimistis target untuk mendongkrak perolehan suara partai Nasdem pada pemilu 2019 mendatang akan tercapai. Dengan target menempati posisi tiga besar nasional, DPD Partai Nasdem Kudus juga mematok target mencapai 10 kursi di DPRD Kudus.

”Untuk target Kudus, target kami bisa mendongkrak perolehan kursi dari 4 kursi yang ada saat ini menjadi 10 kursi di DPRD Kudus,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →