Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pemkab Rembang Launching Car Free Day 2017



Reporter:    /  @ 16:16:03  /  12 Maret 2017

    Print       Email

Para pengunjung CFD Rembang diajak senam bareng sebelum upacara pembukaan CFD yang akan digelar setiap Minggu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang melaunching pelaksanaan Car Free Day (CFD) tahun 2017 di Alun-alun setempat,Minggu (11/3/2017) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, Kapolres Rembang AKBP Sugiarto dan Dandim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady, serta Sekda Rembang Subakti. Dalam acara tersebut Bupati Abdul Hafidz melepaskan ratusan balon ke udara sebagai simbol dimulainya CFD tahun ini.

Dalam sambutannya Hafidz mengapreasiasi semua stakeholder terkait yang telah mendukung pelaksanaan CFD. Ia menilai CFD merupakan kegiatan yang bermanfaat, baik dari segi kegiatan maupun sosial.

Selama kegiatan CFD berlangsung, banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk bersantai dengan keluarga dan banyak yang berolahraga. Mulai dari senam,lari ataupun jalan sehat. Untuk itu ia mengimbau masyarakat bisa memanfaatkan momen CFD dengan baik.

”Mari kita berolahraga, karena dengan berolahraga kita bisa berteman,memperoleh informasi, bisa hidup rukun. Tidak semata-mata untuk mengejar prestasi,”katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Rembang, Akhsanudin mengatakan pelaksanaan Car Free Day salah satu tujuannya untuk memberikan ruang yang bebas polusi dan berudara segar kepada masyarakat. Selama CFD berlangsung kendaraan bermotor dilarang memasuki kawasan Alun-alun.

Pelaksanaan CFD dimulai secara resmi ditahun ini sejak 12 Maret 2017 ini selama dua jam mulai pukul 05.30 WIB sampai 08.30 WIB.

Sedangkan dari pentauan lapanga, pagi tadi ratusan perempuan antusias mengikuti senam  di CFD sebelum acara seremonial dilaksanakan. Tak hanya itu, pihak Kepolisian Resor Rembang juga mengajak semua tamu undangan dan warga yang ada di alun-alun goyang bersama senam goyang keselamatan berlalu lintas.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →