Marak Isu Penculikan Anak, Wakapolres Rembang : Itu Hoax

Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto saat diwawancarai wartawan. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Wakil Kepala Kepolisian Resor Rembang Kompol  Pranandya Subiyakto memastikan tidak ada kasus penculikan anak yang dikabarkan marak terjadi akhir-akhir ini.

“Kabar atau berita tersebut tidak benar. Itu hoax dan itu bisa meresahkan masyarakat .Sampai saat ini, khususnya di wilayah hukum Polres Rembang dalam keadaan aman terkendali, tidak ada kejadian yang menonjol, apalagi tentang penculikan anak,” ujarnya.

Dirinya juga menyarankan kepada seluruh masyarakat, jika menjumpai seseorang yang mencurigakan, seperti halnya pemulung atau pengemis yang tidak dikenal, maka bisa langsung melaporkan ke Bhabinkamtibmas setempat.

Dia melanjutkan, dengan adanya laporan kepada pihak berwajib atau perangkat desa setempat, nantinya laporan tersebut bisa ditindaklanjuti atau ditelusuri. “Kita sifatnya pencegahan adanya tindakan yang negatif. Selain itu, warga juga harus aktif dan peka terhadap keadaan yang ada di lingkungannya masing-masing. Supaya bisa saling memantau,” ucapnya.

Terpisah, Asfiroh, salah satu warga Gedangan, Kecamtan Rembang, mengutarakan, semua warga memang butuh kehati-hatian. Terlebih Rembang, merupakan jalur pantura.

“Rembang ini juga sering dijadikan tempat pembuangan orang gila, maupun orang misterius. Ya, kita harus sama-sama berhati-hati. Misalkan saja, sepanjang pantura Kaliori Rembang juga banyak orang gila yang ada di jalan. Apakah itu memang dibuang dengan sengaja atau juga berdatangan dengan sendirinya,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono