Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Ratusan Mahasiswa UMK Ikuti Ajang POM



   /  @ 19:00:10  /  11 Maret 2017

    Print       Email

Bulu tangkis. Salah satu cabang yang diperlombakan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa UMK. (Istimewa)

MuriaNewsCom,Kudus – Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) tingkat universitas, yang digelar pada 9-12 Maret 2017. Setidaknya, dalam ajang ini sebanyak 384 mahasiswa ikut ambil bagian.

Ketua panitia POM UMK Sugiarto, mengutarakan, ratusan peserta itu berasal dari enam fakultas, yang terdiri atas 192 atlet putra dan 192 atlet putri. “Pelaksanaan POM menggunakan dua tempat, yakni auditorium kampus dan lapangan basket,’’ katanya.

Sugiarto menjelaskan, untuk cabang yang dipertandingkan dalam POM yang merupakan ajang seleksi untuk mencari para atlet yang akan dikirim ke POM Rayon itu, ada empat. Yakni futsal, basket, bola voli, dan badminton.

“Selain piagam, trofi, piala bergilir Rektor UMK, panitia juga menyediakan uang pembinaan untuk para juara,’’ terang Sugiarto yang juga atlet cabang olahraga karate dan sudah beberapa kali mempersembahkan medali untuk UMK.

Untuk cabang olahraga lain seperti pencak silat dan karate, katanya, tidak dimasukkan dalam POM UMK. “Pencak silat dan karate, seleksinya di masing-masing divisi,’’ lanjutnya menambahkan. 

Sementara itu Rektor UMK Suparnyo menyampaikan, POM ini merupakan ajang untuk mempersiapkan para atlet yang akan dikirim ke POM Rayon. “Harapannya, para juara dalam POM ini, bisa menjadi juara di POM Rayon, sehingga bisa mengikuti kompetisi di level yang lebih tinggi,’’ katanya.

Dalam pandangannya, event seperti POM bisa menjadi salah satu sarana menumbuhkan soft skills mahasiswa, karena dengan menekuni olahraga, banyak juga manfaat dan ilmu yang bisa didapat.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →