Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kades Ploso : Warga Mencium Bau Tak Sedap dari Limbah RSUD Kudus



Reporter:    /  @ 19:22:50  /  11 Maret 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Kades Ploso, Kecamatan Jati, Bambang G mengatakan, keresahan warga tentang limbah RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, tak hanya masalah airnya saja. Namun juga mengenai pencemaran udaranya, yang kerap dikeluhkan masyarakat.

Dia mengatakan, warga mulai mengeluhkan bau tak sedap beberapa bulan yang lalu dari limbah RSUD. Warga yang mencium bau tersebut langsung melapor kepada kades mengenai bau menyengat tersebut.

“Beberapa warga melaporkan langsung kepada saya. Karena memang saya dengan warga sudah dekat, makanya jika ada apa-apa warga langsung melaporkan kepada saya,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurutnya, pembuangan limbah tersebut dibangun di tanah milik RSUD. Namun lokasinya bertempat di desa yang dipimpinnya. Selain itu, lokasi juga berbatasan langsung dengan pemukiman warga, sehingga bau langsung sampai ke warga.

Baca juga : Limbah dari RSUD Kudus Dipastikan Aman

Dia menambahkan, sebenarnya pihak RSUD sudah membentengi lokasi pengolahan limbah dengan tembok yang cukup tinggi. Diperkirakan, tingginya sekitar tiga meter mengelilingi pengolahan. Namun karena yang tercium bau tak sedap sehingga warga tetap mengeluh. “Meski ditembok 20 meter pun, masih tetap bau,” ucapnya.

Pihaknya berharap, antara pihak RSUD dengan pemdes dan warga mampu duduk bersama membicarakan hal itu. Pembicaraan dilakukan guna mencari jalan keluar yang terbaik antar warga dengan pihak rumah sakit.

Baca juga : Limbah dari RSUD Kudus Dipastikan Aman

Sebelumnya, Pihak RSUD dr Loekmono Hadi Kudus pagi tadi mengagendakan untuk melakukan pertemuan dengan perwakilan warga Desa Ploso, Kecamatan Jati. Pertemuan tersebut, untuk menjelaskan mengenai limbah dari rumah sakit yang meresahkan warga.

Namun demikian, agenda pertemuan yang direncanakan pada Sabtu (10/3/2017) pukul 10.00 WIB tersebut gagal dilakukan. Hal ini karena, pihak pemerintahan desa sedang ada kegiatan di luar Kudus.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →