Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pengguna Lalu Lintas di Kudus Kerap Langgar Lalu Lintas



Reporter:    /  @ 10:30:21  /  9 Maret 2017

    Print       Email

Warga mengambil tilang di kantor Kejaksaan Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Selama 2017 ini, Satlantas Polres Kudus gencar melakukan razia. Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i melalui Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mengatakan, masyarakat di Kudus  masih ada yang enggan untuk tertib. Biasanya, mereka maunya praktis meski melanggar lalu lintas 

“Beberapa ruas jalan di Kudus ini masih satu arah. Lha yang melintas saat terjaring razia itu bilang, kalau mereka hanya berjalan kearah yang dekat saja. Padahal itu tetap melanggar,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, pelanggaran lainnya adalah banyak yang menerobos marka dan kurang memperhatikan rambu lalu lintas. Sementara untuk lampu lalu lintas, masyarakat terlihat sudah mulai tertib.

Berdasarkan data yang ada pada Januari 2017, pelanggaran rambu sejumlah 961. Kemudian Februari naik menjadi 1.185 dan Maret 599. Jumlah tersebut sangat banyak jika dibandingkan pelanggan jenis tak memiliki SIM atau STNK.

“Kalau yang tidak memiliki SIM, Januari ada 145, 256; Februari dan Maret  sampai tanggal 8, ada  65 pelanggar. Sementara untuk STNK, ada 84 Januari, 190 orang di Februari dan 40 orang saat Maret,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan selalu menggiatkan anggota untuk memantau arus. Khususnya pada jam padat. Pihaknya tak mau jika sampai banyak melanggar dan berujung dengan adanya kecelakaan.

“Sampai sekarang, kecelakaan yang timbul akibat tidak patuhnya pada aturan termasuk rambu. Seperti misalnya mobil yang tidak memakai sabuk pengaman dan motor yang tidak memakai helm,” ucapnya.

Anwar, pengendara jalan yang tertangkap razia misalnya. Dia tertangkap saat melintas di jalan A Yani dengan tidak memakai helm saat malam hari. Padahal, SIM, STNK dan kelengkapan berkendara sudah lengkap.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →