Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Gubernur Kagum dengan Produk UMKM di Grobogan



Reporter:    /  @ 17:03:18  /  9 Maret 2017

    Print       Email

Warga melihat stan pameran di Kabupaten Grobogan, Kamis. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Acara Musrenbangwil eks Keresidenan Semarang yang digelar di pendapa kabupaten, Kamis (9/3/2017) juga diramaikan dengan pameran UMKM.

Selain dari Kabupaten Grobogan, Semarang, Demak, Kendal serta Kota Semarang dan Salatiga, stan pameran juga menampilkan produk UMKM dari beberapa dinas dan instasi setempat.

Dari pantauan di lapangan, beragam produk UMKM terpajang di stan pameran yang ditempatkan di pelataran kantor Setda Grobogan tersebut. Antara lain, kerajinan tangan, berbagai olahan produk makanan dan minuman, dan batik.

Ada juga produk hasil pertanian, perkebunan dan perternakan. Selain itu, ada juga stan dari Bank BKK Purwodadi, Bank Jateng, SMKN 2 Purwodadi dan Polres Grobogan yang ikut mendukung acara tersebut.Keberadaan stan pameran UMKM juga mengundang daya tarik para pejabat yang hadir serta masyarakat. Sebagian di antaranya bahkan terlihat membeli barang yang terpajang.

“Saya tertarik dengan produk tempe higienis produksi Dinas Pertanian Grobogan. Makanya, mumpung ada saya sempatkan beli untuk oleh-oleh,” kata salah seorang pengunjung stan pameran yang berasal dari Kota Semarang tersebut.

Tidak hanya pengunjung, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga menyatakan kekagumannya terhadap aneka produk UMKM tersebut. Hal itu terlihat saat Ganjar meninjau stan pameran, sebelum membuka acara Musrenbangwil.

Dalam kesempatan itu, Ganjar meminta agar lembaga keuangan pemerintah, khususnya Bank Jateng dan BKK ikut mendorong kemajuan pelaku UMKM. Caranya, dengan menyalurkan kredit lunak pada mereka.

“Salah satu kendala pelaku UMKM adalah soal modal. Makanya, kita dorong Bank Jateng dan BKK ikut menaruh perhatian pada mereka supaya usahanya bisa berkembang,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →