Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Rencana Penambahan TPA di Rembang Terkendala Pembebasan Lahan



Reporter:    /  @ 14:37:12  /  9 Maret 2017

    Print       Email

TPA yang berada di Landoh, Kecamatan Sulang. Rencananya, Pemkab Rembang bakal menambah lahan untuk TPA, namun masih terkendala pembebasan lahan. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Rencananya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang bakal menambah lahan sebagai tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. Namun demikian, pemerintah masih terkendala permasalahan pembebasan lahan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang Purwadi Syamsi. Menurutnya, meski sudah ada lahan seluas 3 sampai 4 hektare di Desa Sidomulyo,Kecamatan Sedan, namun, saat ini belum ada jalan akses untuk menuju lahan tersebut”Jalan menuju ke area lahan TPA itu memang cukup jauh dan harus melewati banyak tanah warga,” katanya.

Dengan adanya jarak yang cukup jauh dan melewati tanah warga tersebut, Dinas Lingkungan Hidup  masih belum mengoptimalkan lahan tersebut untuk membantu menangani permasalahan kekurangan lahan untuk pembuangan sampah di Kabupaten Rembang.

Dia melanjutkan, sementara untuk lahan TPA yang ada di Desa Landoh,Kecamatan Sulang, saat ini luasnya hanya berkisar 3 hektare. Sedangkan kebutuhan lahan, sebagai tempat pembuangan sampah di Landoh ini adalah 5 hektare.

“Memang lahan yang ada, baru sekitar 3 hektare Mas.Kalau kebutuhan kita, harusnya itu 5 hektare. Sehingga 2 hektarenya lagi akan diusulkan. Supaya TPA di Landoh bisa lebar dan maksimal. Saya kira pemkab akan segera suport dana karena ini kebutuhan,” terangnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →