Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Wakapolres Rembang : Penumpang Wajib Ingatkan Sopir



Reporter:    /  @ 12:15:35  /  9 Maret 2017

    Print       Email

Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto saat memberikan arahan kepada penumpang bus di Terminal Rembang, Kamis (9/3/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto memberikan arahan dan imbauan kepada penumpang bus, supaya bisa memperingatkan sopir untuk beristirahat, ketika di rasa sudah capek. Arahan itu disampaikannya saat menggelar tes urine dan tes kesehatan terhadap sopir di Terminal Rembang, Kamis (9/3/2017).

“Penumpang juga memiliki kewajiban untuk mengingatkan para sopir agar beristirahat ketika dalam kondisi sudah capek. Hal ini penting, karena untuk meminimalkan adanya potensi kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap supaya sopir cadangan atau kernetnya bisa mendampingi sopir di setiap perjalanan. Terlebih pada perjalanan antarkota atau antarprovinsi.

Baca juga : Puluhan Sopir dan Kernet di Terminal Rembang Disuruh ‘Kencing Mendadak’

“Dalam tes kesehatan tadi, kami juga menemukan ada sopir yang tekanan darahnya di atas normal. Dengan hal seperti ini, kami imbau sopir cadangan atau kernet bisa sigap meningatkan sopir utama agar tidak terlalu memforsir. Lebih baik istirahat sebentar di sela perjalanan, demi keselamatan,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →