Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

PT Semen Indonesia Sosialisasi Izin Lingkungan di Desa Kadiwono Rembang



Reporter:    /  @ 16:00:47  /  8 Maret 2017

    Print       Email

Warga mengikuti sosialisasi terkait rencana penambangan pascapenerbitan surat keputusan kelayakan lingkungan hidup (SKKLH) dan izin lingkungan oleh Gubernur Jawa Tengah. Sosialisasi dilakukan di Balai Desa Kadiwono,Kecamatan Bulu, Rabu (8/3/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerbitkan izin lingkungan untuk PT Semen Indonesia (Persero) Tbk di Kabupaten Rembang. Izin itu tercantum melalui Keputusan Gubernur Jateng dengan Nomor 660.1/6 Tahun 2017 tentang Izin Lingkungan Kegiatan Penambangan dan Pembangunan Pabrik Semen PT Semen Indonesia di Kabupaten Rembang.

Keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat Komisi Penilai Amdal (KPA) dalam rangka penilaian adendum amdal dan rencana pengelolaan lingkungan-rencana pemantauan lingkungan (RKL-RPL) tanggal 2 Februari 2017, yang hasilnya pabrik semen di Rembang dapat direkomendasikan layak lingkungan hidup.

Terkait dengan izin lingkungan itu, PT Semen Indonesia melakukan sosialisasi rencana penambangan pascapenerbitan surat keputusan kelayakan lingkungan hidup (SKKLH) dan izin lingkungan oleh Gubernur Jawa Tengah. Sosialisasi kali ini dilakukan di wilayah Ring 1 pabrik semen, yakni di Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, Rembang, Rabu (8/2/2017).

Dalam sosialisasi tersebut, tampak ratusan masyarakat hadir. Pun demikian, terlihat juga TNI, Polri maupun camat setempat.

Kepala Desa Kadiwono Ahmad Ridwan mengatakan, dengan adanya izin baru ini, pihak desa berharap supaya bisa memberikan angin segar terhadap warga. “Saya berharap, supaya  warga yang belum mendapatkan kerja bisa diikutsertakan untuk bekerja di PT Semen Indonesia. Tenaga kerja harus bisa dibantu. Baik itu mulai dari lulusan SD hingga S1. Baik itu tenaga kasar atau lainnya,” katanya.

Sementara itu, Wahyudi Heru, Kepala Departemen CSR Semen Indonesia mengatakan, Semen Indonesia merupakan bagian NKRI. Sehingga dengan adanya pembangunan pabrik semen di Rembang, tentunya tidak terlepas dari mandat Negara. Sehingga, nantinya akan bisa memberikan fasilitas atau pembangunan di desa sekitar PT Semen Indonesia di Rembang.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →