Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tampil Dalam 2 Even, Atlet Atletik Grobogan Panen Medali



Reporter:    /  @ 22:36:14  /  7 Maret 2017

    Print       Email

Atlet atletik Grobogan Lentera Adi berhasil meraih peringkat II dalam Kejuaraan Atletik Jatim Open 2017 di Surabaya akhir pekan lalu. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Grobogan – Prestasi cukup mengesankan berhasil diraih atlet atletik Grobogan dalam dua kejuaraan yang digelar akhir pekan lalu. Yakni, Kejuaraan Atletik Jatim Open 2017 di Surabaya serta Kejurprov Atletik Remaja dan Yunior Jateng yang dilangsungkan di Semarang.

Dalam kejuaraan Jatim Open, ada tiga atlet Grobogan yang tampil. Yakni, Subur Santoso, Wira Waskita dan Lentera Adi.

Hasilnya, ketiga atlet itu berhasil meraih medali. Masing-masing, satu emas yang diraih Subur di nomor estafet 4 x 100 meter. Kemudian, Wira meraih perunggu nomor lari gawang 110 meter dan Lentera juga dapat perak di nomor lompat tinggi.

“Keberhasilan ini sungguh di luar dugaan. Ketiga atlet kita dapat medali semua,” kata Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Grobogan Eko Priyono, Selasa (7/3/2017).

Dijelaskan, ketiga atlet itu menjadi bagian dari kontingen PASI Jateng yang akan tampil dalam kejuaraan atletik Jatim Open. Total keseluruhan atlet Jateng ada 20 orang.

Selain dari Grobogan, ada atlet dari beberapa daerah lain yang masuk tim Jateng. Yakni, Blora, Pati, Salatiga, Kudus, Surakarta, Batang, dan Kendal.

Untuk Kejurprov Atletik Remaja dan Yunior Jateng, dari 10 atlet yang ikut berhasil membawa pulang 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Pada kelompok yunior, siswa SMAN 1 Grobogan Muhammad Dion berhasil dapat emas di nomor lompat tinggi. Kemudian, siswi SMAN 1 Karangrayung Susan meraih emas di nomor lempar lembing dan perak di nomor lari gawang 100 meter. Sedangkan siswa MA Al Hidayah Karangrayung Suminto berhasil menyumbang perunggu di nomor lari 100 meter.

Di kelompok remaja, siswi SMAN 1 Karangrayung Winda Utami  berhasil meraih perak di nomor tolak peluru dan perunggu di nomor lempar cakram. Satu tambahan medali perunggu diraih siswi SMPN 1 Karangrayung Anisa Nurul Andiroh di nomor lempar lembing.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →