Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

PKB Resmi Usung Ilwani Maju di Bursa Cabup Kudus



Reporter:    /  @ 18:11:53  /  7 Maret 2017

    Print       Email

Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PKB Kudus, Ilwani.  (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Geliat persiapan masing-masing partai politik menghadapi Pilkada Kudus 2018 mulai tampak. Salah satunya adalah berseliwerannya nama yang akan diusung jadi calon bupati.

Salah satunya adalah DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kudus. PKB resmi mengusung Ilwani sebagai bakal calon bupati yang akan diusung dalam Pilkada Kudus 2018. Nama itu mengemuka usai keputusan rapat pleno DPC yang dihadiri jajaran struktural partai.

Sekretaris DPC PKB Kudus, Mukhosiron mengatakan, hasil rapat pleno PKB menghasilkan nama untuk diusung di Pilkada Kudus.

”Berdasarkan hasil rapat pleno, seluruh  pengurus struktural DPC PKB Kudus sepakat mengusung Ilwani sebagai bacabup,” kata Mukhosiron di Kudus, Selasa (7/3/2017).

Ada beberapa alasan Ilwani dimunculkan. Di antaranya adalah, sosok Ilwani kini Ketua DPC PKB Kudus. Tidak hanya itu, Ilwani saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kudus.

Pengusungan Ilwani juga tidak lepas dari keinginan kuat DPC PKB Kudus untuk membawa calon sendiri di Pilkada 2018. Setelah sebelumnya, PKB tidak pernah mengusung kader terbaiknya sendiri di beberapa pilkada terakhir.

Pihaknya optimistis jika di pilkada nanti akan meraih kesuksesan. Saat ini, PKB memiliki enam kursi di DPRD Kudus. Artinya, PKB menjadi parpol yang berhasil meraih suara terbanyak kedua di Pilihan Legislatif 2014.

Untuk bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati, PKB hanya membutuhkan tambahan tiga kursi lagi. ”Dengan kondisi tersebut, tentu mengharuskan kami untuk membuka jalinan koalisi dengan partai lain,” ujarnya.

Pihaknya juga akan menunggu penjajakan dengan partai politik lain. Beberapa jalinan komunikasi telah dilakukan dengan beberapa partai, tapi belum ada kesepakatan final.

Ilwani mengaku dirinya akan siap menjalankan amanat partai sebaik-baiknya. ”Kalau memang sudah ditugaskan partai, tentu saya siap. Apalagi, jika mendapatkan restu dari para kiai NU,” kata Ilwani.

Ada beberapa nama di bursa bakal calon Bupati Kudus. Seperti Masan dari PDI Perjuangan, Sri Hartini dari Partai Gerindra, Akhwan dari Nasdem, serta Mawahib dari Partai Golkar.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →