Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Maling yang Sikat Uang Nasabah Bank di Rembang Ini Ternyata Kakak Beradik



Reporter:    /  @ 16:08:40  /  7 Maret 2017

    Print       Email

Dua pelaku pencurian dengan modus menggembosi ban mobil diamankan polisi. Kedua pelaku merupakan kakak beradik yang berasal dari OKI (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Dua pelaku pencurian dengan modus gembos ban di Jalan Kartini Rembang, Selasa (7/3/2017) kemarin, diketahui bernama M Yusuf (34), warga Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayuagung dan Oki Salman alias Nopi Yanto (30) warga Kelurahan Jua-jua, Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Informasinya, pelaku merupakan kakak beradik.

Pelaku melakukan pencurian uang milik Yani Wahono (31) warga Desa Manggar RT 03 RW 1 Kecamatan  Sluke,Kabupaten Rembang. Uang sebanyak Rp 104 juta tersebut, baru saja diambil dari BCA Cabang Rembang.

Berdasarkan pengakuan Wahono, ia dikelabui maling yang diduga menggembosi ban belakang mobilnya bagian kiri. Mobil pikap jenis Daihatsu Grand Max warga hitam dengan nomor polisi K 1695 UD miliknya, tiba-tiba saja kempis.

“Usai mengambil uang dari BCA sekitar pukul 10.00 WIB, saya mampir ke toko Sinar untuk membeli charger handphone. Usai beli charger itu, saya kembali ke mobil yang terparkir di depan Toko Busana Diamer, tak jauh dari toko charger. Lalu saya coba charger baru itu di mobil,” ujarnya.

Ketika itulah, katanya, seorang tukang parkir memberitahu jika ban mobil bagian belakang kempis. Kemudian, Wahono turun mengecek, sekaligus membawa peralatan dongkrak untuk mengganti ban. Sedangkan  tas yang berisi uang Rp104 juta yang baru diambil dari bank, masih ditaruh di atas jok mobil.

Pada saat itu mengganti ban itulah, Wahono melihat seorang laki-laki berada di samping setir mobilnya, lalu mengambil tas berisi uang. Seketika, dirinya teriak maling. Pelaku yang mengambil tas berisi uang tersebut lari ke arah pelaku lain yang sedang menunggu di atas sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna merah dengan nomor polisi BH 3457 YG.

Baca juga : Gembosi Ban Mobil, Maling Coba Bawa Kabur Duit Rp 104 Juta yang Baru Diambil dari Bank

Sambil berteriak, korban kemudian melemparkan kunci roda yang dipegangnya ke arah pelaku yang bawa uang. Pelaku pun terjatuh. Sedangkan, pelaku lain yang berusaha kabur akhirnya ditangkap warga yang berada di lokasi kejadian. Polisi pengamanan Bank Jateng yang sedang siaga di lokasi setempat, pun ikut membekuk pelaku.

Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka mengatakan, untuk modus pencurian, pelaku melakukan penggembosan ban mobil terlebih dahulu. “Diduga kedua pelaku ini sudah membuntuti korban. Sehingga bisa tepat melakukan operasinya. Yakni mengempisi ban kiri sebelah belakang. Dan akhirnya mengambil uang korban dari pintu depan kanan atau dekat stir,” katanya.

Dalam hal ini, selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti uang sebanyak Rp 104 juta, buku tabungan BCA dan mobil pikap K 1695 UD milik korban.  Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti sejumlah Rp 2.722.000 dan sepeda motor Yamha Vixion BH  3457 YG milik pelaku.

Sementara itu, salah satu pelaku, M. Yusup mengaku, bahwa ia melakukan aksi pencurian di Rembang baru kali pertama.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →