Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Duta Wisata Kudus Tak Sekadar Penerima Tamu



Reporter:    /  @ 13:03:28  /  7 Maret 2017

    Print       Email

Wisatawan mengunjungi lokasi Taman Akrilik di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus bakalan memperlakukan calon Duta Wisata yang menang, berbeda dari sebelumnya. Jika Duta Wisata biasanya hanya sekadar penerima tamu, kali ini bakal mengemban misi yang berat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Yuli Kasianto mengatakan, pihaknya memiliki gambaran yang besar tentang kinerja Duta Wisata nantinya. Seperti halnya seorang pemandu wisata, yang mengenalkan potensi wisata di Kudus nanti.

“Jadi, ketika ada tamu yang berkunjung ke Kudus, maka Duta Wisata yang akan mengajaknya keliling sambil mengenalkan wisata di Kudus. Bukan hanya sebatas menyambut saja,” kata Yuli di Kudus, Selasa (7/3/2017).

Selain itu, jika ada kunjungan, maka Duta Wisata Kudus yang akan memberikan sambutan. Untuk itulah pengetahuan umum dan pengetahuan seputar wisata sangat dibutuhkan dalam hal penilaian nanti.

Menurutnya, jika nantinya terpilih menjadi Duta Wisata, pihaknya memiliki keinginan tinggi untuk memenangkan perlombaan di tingkat provinsi. Sebab, selama ini Kudus selalu kalah bersaing dengan peserta lain di tingkatan Jawa Tengah.

“Kudus itu potensinya banyak. Untuk itu, kami akan latih Duta Wisata yang terpilih untuk siap bersaing ditingkatkan provinsi nanti,” ucapnya. 

Melihat target yang besar itu, membuat panitia seleksi lebih ketat dalam memilihnya. Peserta nantinya tak hanya cukup cantik, tampan dan menarik saja. Namun juga pintar baik secara akademik maupun di hadapan publik.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →