Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pak Bupati pun Ikut Turun Langsung Dalam Operasi Simpatik 2017



Reporter:    /  @ 18:43:30  /  6 Maret 2017

    Print       Email

Bupati Rembang Abdul Hafidz memberikan hadiah helm kepada salah satu pengendara dalam agenda Operasi Simpatik 2017. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Ada pemandangan yang berbeda dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017 di Kawasan Alun-alun Rembang, Senin (6/3/2017). Tak hanya dari jajaran Satlantas Polres Rembang saja yang turun ke lapangan,tetapi Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto juga ikut dalam giat tersebut.

Hal itu dilakukan untuk memberikan sosialisasi terhadap agar pengendara tertib berlalu lintas. Tampak, bupati dan wabup ikut aktif memberi arahan bagi pengendara. Bahkan, bupati dan wabup juga membagikan hadiah berupa helm, kaos, dan payung kepada pengendara yang tertib berlalu lintas.

Dari pantauan MuriaNewsCom, bupati dan wakil bupati juga didampingi Kasdim 0720/Rembang Mayor Inf Haryanto, Kepala Dinas Perhubungan Rembang Suyono, dan Kasatlantas Polres Rembang AKP M Rikha Zulkarnaen.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, pihaknya sangat  mendukung adanya pelaksanaan Operasi Simpatik. Sebab, jumlah kendaraan meningkat dari tahun ke tahun. Maka kesadaran berlalu lintaspun penting dimiliki oleh masyarakat.

“Kesadaran tertib untuk berlalu lintas itu sangat penting. Karena itu, kami mengimbau agar pengguna jalan selalu mentaati aturan berlalu lintas.Ini bukan hanya tugas polisi saja untuk mengingatkan tertib berlalu lintas, tetapi semua pihak harus ikut serta,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Rembang AKP M Rikha Zulkarnaen mengatakan, keterlibatan forum komunikasi pimpinan daerah pada pelaksanaan Operasi Simpatik 2017 menunjukan kepedulian mereka terhadap ketertiban berlalu lintas masyarakatnya.

“Dari pengamatan sekitar 1,5 jam dalam Operasi Simpatik di jalur Pantura, khususnya di sekitar Alun-alun Rembang,  sebagian besar pengendara tertib,” ungkapnya

Dia menambahkan, pihaknya mencatat, jumlah teguran pelanggaran sejak hari pertama pelaksanaan Operasi Simpatik sebanyak 353 teguran pelanggaran. “Dalam operasi ini, kita tekankan atau kita tumbuhnya budaya untuk sadar tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →