Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Rp 5 Miliar Disiapkan untuk Ganti Untung Lahan Jalan Lingkar Utara Kudus



Reporter:    /  @ 14:30:19  /  6 Maret 2017

    Print       Email

Warga melintas di jalan lingkar utara di Kabupaten Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus menyiapkan biaya Rp 5 miliar untuk pembebasan lahan tanah di jalan lingkar utara, tahun ini. Jumlah tersebut disiapkan guna memenuhi kebutuhan pembelian ganti untung untuk tanah milik warga.

Kadinas PUPR Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, berapapun biaya yang akan dikeluarkan oleh tim penaksir harga tanah atau appraisal, akan dibayar pemkab. Untuk tahapan awal, Rp 5 Miliar disiapkan untuk membayar tanah sepanjang 165 meter itu.

“Kami menunggu appraisal, jika mereka sudah mengeluarkan angka, maka kami akan menemui kembali pemilik tanahnya di jalan lingkar utara itu,” kata Sam’ani di Kudus, kepada MuriaNewsCom, Senin (6/4/2017).

Menurutnya, biaya nantinya atau harga juga akan tinggi. Sebab, hitungannya menganut pada harga yang sekarang. Jadi tentunya harganya bakalan lebih tinggi ketimbang beberapa tahun lalu.

Jika biaya yang disiapkan masih kurang lantaran tingginya harga dari appraisal. Maka, pihaknya bakal mengajukan kembali kepada pemkab di APBD perubahan mendatang. Sebab, progam jalan lingkar harus segera diselesaikan tahun ini.

“Sudah menjadi tugas kami dalam hal menyelesaikan progam jalan lingkar utara ini, jadi kalau masih kurang bakal kami anggarkan kembali,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →