Unik, Balapan Kucing Buat Penonton Tergelak

Caption Peserta lomba balap kucing sedang bersiap di garis start, dalam even cat show dan cat fun yang berlangsung di United Futsal Stadium, Minggu (5/3/2017). (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Kudus – Kucing rupanya bisa juga jadi “pembalap”. Bahkan bisa membuat semua orang tergelak.

Itu terjadi saat kucing-kucing peserta even cat show dan cat fun di United Futsal Stadium, Minggu (5/3/2017), mengikuti lomba balap lari. Tingkah lucu para kucing, ternyata sanggup membuat pengunjung even tergelak.

Ada kucing yang berlarinya sangat cepat dari mulai start hingga ke garis finish. Namun, ada juga yang ternyata mogok tidak mau lari, bahkan berbalik arah.

Contoh saja Scarlet. Kucing milik Ayik, warga Kabupaten Kudus tersebut, ternyata hanya diam saja, saat juri sudah menyatakan aba-aba lari. Meski sang pemilik dan anak-anaknya sudah memberikan berbagai cara supaya Scarlet berlari ke garis finish, justru malah duduk saja di arena lomba. Tentu saja semua orang menjadi tergelak karenanya.

“Kenapa ya, sama kucing saya. Tadi pas latihan juga begitu. Tidak mau lari. Mungkin karena panas, ya,” kata Ayik, usah lomba.

Ayik mengaku baru kali pertama mengikuti even lomba kucing seperti ini. Sehingga baru mengenal bagaimana trik dan triknya untuk lomba-lomba semacam itu. “Kalau di rumah kucing saya memang aktif lari-larian. Lah, ini kok mogok. Mungkin belum beruntung,” jelasnya.

Namun, rata-rata kucing memang membutuhkan beberapa saat untuk mengenal situasi yang ada. Sehingga tidak langsung lari, usai aba-aba start dibunyikan. 

Selain lomba balap kucing, dalam even yang digelar Komunitas Pecinta Kucing Kudus (Kopek), dan didukung penuh PR Sukun tersebut, juga digelar lomba makan dan berat badan. Dan ternyata ada kucing dengan berat lebih dari 6 kilogram.

Editor: Merie