Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pembuatan Kolam Sementara untuk Pembuangan Air Resapan Sampah di TPA Landoh Mulai Dilakukan



Reporter:    /  @ 20:28:04  /  4 Maret 2017

    Print       Email

Dua alat berat disiagakan untuk membuat komlam sementara di TPA Landoh, Kecamatan Sulang, Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Keberadaan kolam yang menampung air resapan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Landoh, Kecamatan Sulang, Rembang, banyak menuai protes dari warga sekitar. Hal ini, karena limbahnya mencemari air sumur warga.

Terkait hal itu, kini, akan dilakukan pengurasan terhadap air resapan sampah yang berada di kolam tersebut. Namun, sebelum dikuras, terlebih dahulu dibuatkan kolam sementara untuk menampung limbah cair tersebut.

Saat ini, petugas sudah menurunkan alat berat untuk mengecek ketebalan sampah di TPA tersebut. “Kalau memang tumpukan sampahnya agak tipis, akan langsung digali untuk dibikin kolam sementara,” ujar Suyikno, salah satu petugas di TPA Landoh.

Menurutnya, untuk kolam penampungan sementara akan dibuat di area TPA seluas 6 hingga 7 meter dan sedalam 6 meter. Sebab, penampungan sementara itu akan bisa meresap air sampah ke dalam tanah dan tidak bisa mengendap.

Kemudian, terkait kendala saat ini, pihaknya mengakui bahwa di saat hujan tiba, maka pembuatan kolam sementara juga bisa terganggu. Sebab air hujan bisa menggenangi kolam tersebut “Kalau masih hujan kayak ini sulit untuk mengeruk sampah. Sehingga pembuatan kolam sementara juga bisa terganggu,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →