Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

3 Kecamatan di Pati Diterjang Banjir Bandang, Jalan Jakenan-Winong Lumpuh



Reporter:    /  @ 15:19:53  /  4 Maret 2017

    Print       Email

Kawasan jalan Desa Glonggong, Kecamatan Jakenan yang lumpuh karena terkena banjir bandang, Sabtu (4/3/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah daerah di tiga kecamatan di Kabupaten Pati diterjang banjir bandang, Sabtu (4/3/2017). Ketiga kecamatan yang diterjang banjir, antara lain Kecamatan Jakenan, Winong, dan Pucakwangi.

Dari informasi yang dihimpun, banjir bandang melanda sejak pagi dengan volume debit air yang semakin tinggi memasuki pukul 13.00 WIB. Banjir kiriman diduga berasal dari kawasan Pegunungan Kendeng.

Sontak, akses Jakenan-Winong dan sejumlah jalan di sekitarnya lumpuh. “Tadi pagi saya ngantor di Kecamatan Jakenan. Setelah pukul 09.00 WIB, banjir semakin tinggi sehingga mobil saya taruh di kawasan Glonggong. Saya langsung naik sepeda motor roda tiga,” ungkap Camat Jakenan Aris Soesetyo.

Akibat banjir bandang tersebut, tanggul sungai Desa Glonggong di kawasan SMPN 2 Jakenan jebol. Sejumlah pihak sudah mengirimkan puluhan sak berisi pasir. Namun, derasnya arus tidak memungkinkan untuk membendung tanggul yang jebol sepanjang lima meter.

“Tanggul di sekitar SMPN 2 Jakenan jebol. Arusnya sangat deras, sehingga upaya untuk membuat bendungan sementara menggunakan sak berisi pasir akan dijadwalkan Minggu (5/3/2017) besok,” imbuh Aris.

Di wilayah Kecamatan Winong, sejumlah daerah yang terkena banjir bandang, di antaranya Botok, Ketanji, Wirun, Pekalongan, dan lainnya. Di sejumlah titik, banjir mencapai setinggi paha orang dewasa.

“Banjir bandang biasanya sebentar dan langsung surut, ini kok awet. Di Pekalongan dan Ketanji sudah sejak pagi, sedangkan Wirun baru siang ini. Ini banjir kiriman dari wilayah selatan,” ucap Husna, warga Wirun, Winong.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →