Untuk Mudahkan Pembinaan, Penyedia Jasa ATV di Pantai Karang Jahe Bakal Dibentuk Kelompok

Beberapa ATV yang disewakan di Pantai Karang Jahe untuk wisatan. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Semakin bertambahnya jumlah penyedia jasa penyewaan ATV di Pantai Karang Jahe, Desa Punjulharjo, Rembang, dirasa perlu adanya pembentukan kelompok. Hal tersebut untuk memudahkan pembinaan pengelola pantai terhadap pelaku jasa penyewaan ATV.

Ubaidillah, salah satu pengelola wisata Karang Jahe menuturkan, pembentukan kelompok tersebut diperlukan, agar koordinasi antara pengelola dan penyedia jasa penyewaan ATV lebih mudah. Apalagi, jumlahnya kini terus bertambah.

“Misalkan saja di sini ada sekitar 55 penyedia jasa ATV. Maka nantinya akan dibuat kelompok. Apakah itu per kelompoknya beranggotakan 10 orang atau berapa. Dengan begitu, akan lebih mudah memberikan pengarahannya. Sebab, selama ini terkadang apa yang kita sampaikan tidak dihiraukan,” ujarnya.

Baca juga : Fasilitas Permainan ATV di Pantai Karang Jahe Bakal Dibuatkan Tempat Khusus

Dengan adanya kelompok tersebut, nantinya, pihak pengelola tidak harus secara keseluruhan memberikan pengarahan. Namun, cukup kepada ketua atau perwakilan kelompok, dan nantinya diteruskan ke masing-masing kelompok.

Menurutnya, rata-rata penyedia jasa penyewaan ATV yang ada di Pantai Karang Jahe berasal dari desa setempat, yakni Desa Punjulharjo. Baik itu dari kalangan pemuda atau juga pemodal.

Editor : Kholistiono