Fasilitas Permainan ATV di Pantai Karang Jahe Bakal Dibuatkan Tempat Khusus

Tampak salah satu pengunjung Pantai Karang Jahe sedang menikmati permainan ATV. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Di antara fasilitas permainan yang terdapat di Pantai Karang Jahe, Desa Punjulharjo, Rembang, salah satunya adalah All Terrain Vehicle (ATV). Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, akan dengan mudah menikmati fasiltas tersebut.

Puluhan ATV yang disediakan oleh penyedia jasa penyewaan ATV dapat mudah ditemui. Sebab, lokasi penyewaannya saat ini berada di dekat pintu masuk lokasi wisata tersebut.

Namun demikian, rencananya, nantinya lokasi untuk fasilitas permainan ATV ini akan dibuatkan tempat khusus untuk pengelola pantai. Sebab, keberadaan lokasi yang digunakan untuk permainan ini saat ini terlalu dekat dengan pengunjung pantai yang sedang santai atau beristirahat duduk di pantai. Sehingga, dinilai cukup membahayakan.

Ubaidillah, salah satu perangkat Desa Punjulharjo mengatakan, sebenarnya tahun lalu permainan ATV berada di sebelah timur pintu masuk. “Namun lama kelamaan, jasa ATV itu semakin mendekat ke pintu masuk pantai. Terlebih mereka juga ingin mencari pelanggan atau konsumen,” katanya.

Dalam waktu dekat, pihak desa yang saat ini menjadi pengelola pantai, akan membahasa mengenai keberadaan ATV tersebut. Rencananya, lokasi permainan ATV agar kembali ke tempat semula. Yaitu berada di sekitar 1 Km sebelah timur dari pintu masuk pantai.

Dirinya juga menyatakan, untuk saat ini, jumlah ATV yang tersedia jumlahnya sekitar 55 unit. “Kalau tahun tahun lalu hanya berjumlah sekitar 15 buah ATV. Namun semakin lama jumlah itu semakin banyak. Sekaran, ada 55 unit. Mungkin jumlah itu bisa bertambah, lantaran banyaknya peminat penyewa ATV,” ucapnya.

Terpisah, Handoyo, salah satu penyedia jasa penyewaan ATV mengatakan, pihaknya sengaja menyewakan jasanya dekat dengan pintu masuk,untuk mendekatkan diri dengan pengunjung wisata.

“Bilamana diletakan di sebelah timur pintu masuk, maka para pengunjung juga tidak akan tahu dengan permainan ini. Dan itupun nantinya akan mempersulit pengunjung untuk menyewanya,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono