Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kudus Butuh Taman Lalu Lintas



Reporter:    /  @ 15:04:27  /  3 Maret 2017

    Print       Email

Polwan pandu murid TK yang sedang belajar rambu lalu lintas di Mapolres Kudus, Jumat (3/3/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i menuturkan jika wilayah kota setempat membutuhkan Taman Lalu Lintas. Tujuannya selain menjadi tempat bermain anak, juga mengajarkan anak akan pengetahuan berlalu lintas.

“Kudus perlu adanya Taman Lalu Lintas. Dengan adanya taman itu anak-anak akan terbiasa dengan rambu yang ada di Kudus. Jadi ketika dewasa nanti tidak kaget,” katanya saat kegiatan Safety Bike Riding di Mapolres Kudus, Jumat (3/3/2017).

Menurutnya, karena kebutuhan itulah maka tahun ini pihaknya akan berupaya merealisasikan Taman Lalu Lintas. Pembuatan tahun ini dilakukan. Rencananya, lokasi Taman Lalu Lintas akan dibuat di hutan kota Rendeng, atau sebelah timur lapangan Rendeng.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mengatakan, progam berkendara dengan baik sebenarnya sudah dilaksanakan secara rutin oleh Satlantas. Hanya, biasanya Satlantas yang datang ke TK. Tapi kali ini para murid yang datang ke Mapolres Kudus. “Kami sepekan tiga kali datang ke TK, tujuannya mengenalkan ke para siswa agar paham soal rambu lalu lintas yang sering dijumpai,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakuan lomba mewarnai dan pembagian sejumlah hadiah. Hal itu membuat murid lebih semangat dan lebih antusias.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →