Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Muda Berkarya, Tua Tetap Berkreasi, Karyawan Purna Pura Group Diajak Berkreativitas



   /  @ 15:30:34  /  3 Maret 2017

    Print       Email

Para karyawan Pura Group yang sudah mendekati purna tugas, mengikuti kegiatan yaitu program Masa Persiapan Pensiun (MPP). (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Pura Group menyelenggarakan kegiatan bagi karyawan yang sudah mendekati purna tugas, yaitu program Masa Persiapan Pensiun (MPP), Kamis (02/03/2017).

Hal ini dimaksudkan membekali karyawan yang memasuki masa pensiun agar ketika pensiun tetap produktif dan berkarya. Dalam pembekalan  itu diisi  tentang penggalian potensi masing-masing karyawan didasarkan pada hobi, minat dan bakat karyawan yang kemudian ditindak lanjuti oleh manajemen, dengan  perencanaan dan pelatihan sesuai dengan minat masing-masing karyawan.

Kurang lebih, sekitar 50 orang yang memasuki MPP (Pensiun 6 Bulan Mendatang) cenderung pada minat berkebun, berternak, dan jakul (jajan kuliner). Perusahaan memfasilitasi dan menindaklanjuti dengan mendesain pelatihan yang sesuai dengan minat mereka dan dicarikan ahlinya, agar bisa belajar secara langsung.

Pada angkatan kali ini, peserta MPP diajak berkunjung ke home industri Jenang Keris, perkembangbiakan lele dan nila, perkebunan jambu kristal, serta dikenalkan dengan komunitas HCS (Hidup Cerah Sejahtera) yang berkecimpung di dunia peternakan dan perkebunan secara organik. 

Bahkan juga diajak berkunjung ke salah satu pensiunan Pura yang sekarang berternak ayam “Joper” (Jowo Super) di Desa Gulang. Komunitas HCS ini juga beberapa anggotanya adalah pensiunan dan ini sangat memotivasi karyawan agar setelah pensiun nanti tetap bisa produktif dan berkarya.

“Kegiatan ini sangat bagus dan membantu kami dalam memberikan gambaran usaha setelah pensiun nanti”,  kata Saeun, salah satu peserta MPP, yang mengaku ingin berternak lele dan nila,” kata Iwan Wijaya, Manager GA Pura Group, didampingi Noor Faiz, Humas Pura Group.

Program ini adalah, salah satu program rutin yang diselenggarakan perusahaan. Pihaknya hanya memfasilitasi sesuai dengan minat karyawan, dan berharap mereka sudah merencanakan kegiatan setelah pensiun nanti. “Sehingga di usia yang semakin senja mereka ada pegangan dan tetap produktif”,  pungkas Iwan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →