Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ratusan Murid TK Penuhi Kantor Polisi Kudus, Ada Apa?



Reporter:    /  @ 11:48:29  /  3 Maret 2017

    Print       Email

Murid mengayuh sepedanya dalam kegiatan Safety Bike Riding di Mapolres Kudus, Jumat (3/3/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan murid dari TK se- Kudus, diajari Safety Bike Riding di mapolres setempat, Jumat (3/3/2017). Mereka mendapatkan pemahaman tata cara berkendara lalu lintas yang baik oleh Polres Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i mengatakan, ratusan murid TK ikut dalam kegiatan. “Kami memberikan edukasi sejak dini tentang memahami lalu lintas yang baik. Jadi sifatnya pengenalan kepada murid sejak masih dini,” katanya kepada MuriaNewsCom di mapolres setempat.

Jika sejak awal murid TK sudah memahami cara berkendara yang baik, tentu itu akan berdampak pada dewasanya kelak. Di antaranya, mereka akan membiasakan diri berkendara yang baik dan tidak melanggar di mana pun.

Pantauan di mapolres, para murid TK naik kendaraaan sepeda motor yang telah disiapkan. Mereka mengayuh sepeda di lintasan yang dipasangi beberapa rambu lalu lintas. Rambu lalu lintas tersebut biasa dipasang di jalan raya. Seperti halnya rambu lampu lalu lintas, rambu belok kanan, rambu belok kiri, dan lainnya.

Praktik semacam itu, kata kapolres, membantu murid mengetahui secara langsung. Lain halnya jika apa yang dilakukan hanya berdasarkan teori, maka mereka akan kurang memahaminya. Kapolres menjelaskan, dalam kegiatan hari ini murni pengenalan rambu saja.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →