Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ini Lowongan Kerja Jos di Grobogan, Minat? Jadi Sekda, Selengkapnya Baca Ini



Reporter:    /  @ 12:02:59  /  2 Maret 2017

    Print       Email

Sugiyanto (paling kiri) saat bersiap mengikuti pelantikan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum, Rabu (1/3/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Untuk pertama kalinya, Pemkab Grobogan akan menyelenggarakan lelang jabatan atau seleksi terbuka. Yakni, untuk posisi jabatan Sekeretaris Daerah (Sekda). Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan Suhadi.

“Pengumuman seleksi terbuka sudah kita tampilkan dalam website kami. Untuk syarat-syaratnya bisa dilihat di situ. Mengenai pendaftaran dibuka selama 14 hari kerja, dimulai tanggal 2 Maret 2017,” katanya.

Menurutnya, jabatan Sekda tersebut dilelang untuk aparatur sipil negara (ASN) se-Jawa Tengah. Artinya, ASN dari berbagai daerah di Jawa Tengah yang sudah memenuhi ketentuan bisa ikut mendaftar dalam seleksi terbuka tersebut.

Untuk pelaksanaan seleksi terbuka sudah dibentuk panitia seleksi (Pansel) yang berasal dari lembaga diluar Pemkab Grobogan. Yakni, dari Universitas Gajahmada Yogyakarta, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Kanreg I BKN Yogyakarta dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jateng.

“Kita tidak ikut terlibat dalam pansel. Hal ini untuk menjamin independensi lelang jabatan,” cetus mantan Kadinas Perhubungan itu.

Seperti diberitakan, pelaksanaan lelang terbuka posisi Sekda Grobogan itu dilakukan setelah pejabat sebelumnya, yakni Sugiyanto digeser jadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum. Pelantikan Sugiyanto di posisi baru sudah dilangsungkan Rabu (1/3/2017) di gedung Riptaloka. Posisi Sekda selanjutnya diemban seorang pelaksana tugas (Plt) yang dipercayakan pada Mokh Nursahid yang saat ini menjabat sebagai Asisten I bidang pemerintahan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →