Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Keren, UMK Gelar Grand Final Pilmapres 2017



   /  @ 07:00:51  /  2 Maret 2017

    Print       Email

Mahasiswa memberikan persentase di UMK. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar grand final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat universitas di Auditorium Kampus, Rabu (1/3/2017). Grand final Pilmapres dibuka oleh Rektor Suparnyo.

Ada 10 mahasiswa dari berbagai fakultas yang bersaing mempresentasikan kajiannya dalam ajang Pilmapres itu. Mereka adalah Adjie Joyo Kerto, Arofatul Ulya, Dewi Syafitri, Fathiati Khoirunnisa, dan Herlina Muryan Saputri (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/ FKIP), Anita Afifatuz Zahro (Fakultas Teknik), Ikhyari Fatati N., Luffa A. Novitasari (Fakultas Pertanian), Rio Rakasiwi (Fakultas Ekonomi), dan Zulfia Iliyati (Fakultas Psikologi).

Rektor dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada para mahasiswa yang telah ikut berkompetisi dalam Pilmapres, hingga akhirnya bisa sampai di grand final ini. Pilmapres ini sangat penting, karena mahasiswa yang keluar (terpilih) sebagai mahasiswa berprestasi ini, akan mewakili UMK dalam even yang sama di tingkat provinsi.

‘’Saya berharap, wakil dari UMK dalam Pilmapres baik di tingkat provinsi maupun nasional, bisa membawa hasil (prestasi) yang memuaskan. Tidak menutup kemungkinan wakil dari UMK bisa menjadi juara, karena mahasiswa baik dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS), memiliki kesempatan yang sama untuk menang dalam kompetisi ini,’’ paparnya.

Harapan rektor agar wakil UMK dalam Pilmapres di level selanjutnya nanti, baik di tingkat provinsi maupun nasional bisa menjadi juara, karena selain itu sebagai prestasi yang akan membanggakan UMK, juga akan memotivasi mahasiswa lain untuk mengukir prestasi.

‘’Jika nanti wakil mahasiswa UMK bisa menang dalam Pilmapres di tingkat provinsi, selain apresiasi dari kampus, secara pribadi saya akan memberikan apresiasi sebesar satu juta rupiah, dan jika bisa mengukir prestasi di level nasional, dua juta rupiah,’’ katanya.

Dukungan senada agar mahasiswanya bisa meraih prestasi dalam Pilmapres tingkat provinsi dan nasional, juga dilayangkan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Rochmad Winarso.

‘’Saya juga akan memberikan apresiasi yang sama sebagaimana dikemukakan bapak rektor. Ini semoga menjadi motivasi, agar siapapun yang terpilih sebagai mahasiswa berprestasi UMK 2017 yang akan mewakili UMK dalam kompetisi serupa di level selanjutnya, berjuang keras untuk mengukir prestasi,’’ tuturnya.

Keluar sebagai juara I dalam kesempatan itu, Anita Afifatuz Zahro (Fakultas Teknik), disusul Herlina Muryan Saputri (FKIP) sebagai juara II dan juara III berhasil disabet oleh rekan satu fakultas Herlina, yaitu Adjie Joyo Kerto.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →