Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Fasbuk Sukses Gelar Acara Merenda Untaian Karya Aryo Gunawan



   /  @ 15:14:03  /  1 Maret 2017

    Print       Email

Adik seniman Aryo Gunawan dalam acara Fasbuk di Auditorium UMK, Selasa. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (Fasbuk) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation dan bekerjasama dengan KSR PMI milik Universitas Muria Kudus sukses menggelar lawatan rutin Sastra dan Budaya.

Mereka mengangkat tema “Merenda Untaian Karya Aryo Gunawan” di Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO.BOX 53 Kudus,  Selasa, 28 Februari 2017, malam.

Ketua Badan Pekerja Fasbuk Arfin AM mengatakan, pertunjukan edisi bulan Februari 2017 berlangsung sukses. Fasbuk mengangkat tema “Merenda Untaian Karya Aryo Gunawan“.

Diketahui, Aryo Gunawan adalah salah satu sosok seniman, budayawan, dan penulis yang ikut mendirikan Fasbuk.

“Banyak sekali tulisan beliau berupa cerpen, puisi maupun naskah drama. Untuk mengenang beliau, karya-karyanya akan diapresiasi ke atas panggung menjadi sebuah pertunjukan musik sastra yang dibawakan oleh Teater STUDIO ONE,” kata Arfin di rilis persnya ke MuriaNewsCom.

Ada juga pertunjukan, pembacaan karya beliau yang dilakukan oleh komunitas maupun penyair muda perwakilan dari Pena Kampus dan LPM Paradigma STAIN.

Fasbuk adalah ruang kerja fisik dan pemikiran secara kontinu untuk mencipta inovasi serta varian-varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal.

Yang nantinya mampu menjadi aset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →