Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Blora Lakukan Percepatan Tanam Padi di Desa Ngloram



   /  @ 12:01:00  /  1 Maret 2017

    Print       Email

Bupati Blora, Djoko Nugroho bersama pejabat setempat melakukan penanaman padi bersama di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Blora – Bupati Blora, Djoko Nugroho didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora, Reni Miharti, hadiri Gerakan Percepatan Tanam Padi Tahun 2017 di area persawahan Gapoktan Makmur, Desa Ngloram RT 03/04, Kecamatan Cepu seluas 225 Ha, Selasa (28/2/2017).

Djoko mengatakan pangan merupakan kebutuhan dasar manusia. Untuk itu, dia meminta kepada para petani menanam padi dengan maksimal, sehingga dapat mendukung program swasembada pangan pemerintah.

“Tanam dengan baik, beri pupuk, ikuti arahan dari penyuluh, supaya memperoleh hasil yang maksimal”, ujarnya.

Lebih lanjut, Kokok, sapaan akrab Bupati Blora itu juga mengatakan bahwa dalam 3 tahun terakhir, peningkatan tanam padi di Kabupaten Blora naik secara signifikan.

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari Kegiatan Percontohan Padat Karya Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) di Gapoktan Makmur Desa Ngloram Kecamatan Cepu seluas 160 Ha, yang dibiayai olah tanahnya untuk mendukung Program Upaya Khusus (Upsus) Pajale.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →