Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Buat Perbaikan Infrastruktur, Pemkab Grobogan Minta Tambahan Biaya



Reporter:    /  @ 11:30:07  /  1 Maret 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Grobogan – Berbagai upaya dilakukan Pemkab Grobogan untuk mendapatkan dana buat perbaikan infrastruktur yang memerlukan biaya besar. Salah satunya, dengan mengupayakan tambahan dana alokasi khusus (DAK) dan dana insentif daerah (DID) sebesar Rp 100 miliar ke pusat.

Informasi yang didapat, Bupati Sri Sumarni pada Selasa (28/2/2017) berada di Jakarta untuk mengusulkan tambahan dana yang akan dipakai untuk perbaikan infrastruktur tersebut melalui kementerian keuangan. Ikut mendampingi bupati, Kepala DPPKAD Moh Sumarsono dan Kepala PUPR Subiyono.

“Kita masih memerlukan bantuan untuk perbaikan infrastruktur. Keuangan daerah tidak akan cukup mengingat luas wilayah yang ada. Oleh sebab itu, kita memperjuangkan bantuan dana dari pemerintah pusat,” kata Subiyono.

Menurutnya, kunjungan ke  Kementerian Keuangan dalam rangka mengajukan proposal untuk pembangunan infrastruktur senilai Rp 100 miliar. Dana tersebut bakal digunakan untuk pembiayaan infrastruktur jalan, penataan kota Purwodadi dan pembangunan embung.

Subiyono menyatakan, perlunya tambahan dana itu disebabkan alokasi yang didapat Grobogan dirasa lebih kecil dibandingkan daerah lain. Terutama, daerah yang luas wilayahnya relatif kecil dari Grobogan.

“Bantuan dari pusat selama ini diberikan berdasarkan jumlah desa, bukan luas wilayah. Daerah lain dapat bantuan lebih besar karena jumlah desanya banyak padahal luas wilayahnya lebih kecil dari kita. Fakta di lapangan ini perlu kita sampaikan kepada pemerintah pusat,” jelas mantan Kadinas Pengairan itu.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →